Rabu, 21 Desember 2016

Tentang Bali dan Tips Wisata Ke Bali

Sekilas Tentang Bali - Bali memang sudah sejak lama dikenal dengan surga wisata dunia. Kemasyurannya tidak hanya di Indonesia tetapi sudah mendunia. Daya pikat Bali membuat semua orang di dunia ingin mengunjunginya. Romantis, spiritual, eksotis. Itulah apa yang ada di benak semua orang yang pernah pergi ke Bali ketika di tanya tentang Bali. Tujuan paling populer di Indonesia yang satu ini mempunyai beraneka ragam daya tarik yang sangat unik. Bahkan masyarakat dunia sampai-sampai lebih mengenal Bali daripada Indonesia yang notabene ada Ibu dari Bali. Selain memiliki ragam keindahan alam, keunikan Bali juga ada pada budaya, tradisi dan sentuhan spiritual yang berasal dari candi-candi di hampir seluruh wilayah pulau dewata ini.
Bali kaya akan kesenian tradisional dan budaya yang beraneka ragam seperti lukisan, seni pahat patung,  ukir-ukiran kayu, dan tarian yang membuat khas dan daya tarik Bali semakin memikat kepada setiap wisatawan yang berkunjung. Bali juga memiliki sebutan pulau seribu pura, hal tersebut dikarenakan Bali memiliki bangunan pura yang banyak berasal dari nenek moyang yang mayoritas Hindu.
Selain kekayaan budaya dan kesenian Bali juga surga pantai. Hampir semua pantai yang ada di Bali memiliki keindahan yang istimewa dan menawan. Luas Bali yang kurang lebih adalah 5.600 km² ini terdiri dari bervariasi lanskap, mulai dari perbukitan, volkanis, pegunngan, pesisir pantai sampai dengan lahan terasering hijau yang terhampar luas. Bali memiliki daerah pegunungan dari tengah hingga sebelah timur pulau, dan gunung tertinggi di Bali adalah Gunung Agung yang berada di bagian paling ujung timur. 
Karena Bali juga memiliki pegunungan rata-rata tanah disana mengandung volkanik, dengan begtu daerahnya menjadi sangat subur, di tambah pula dengan curah hujan yang tinggi khususnya di daerah sekitaran pegunungan. Bali juga terkenal dengan hasil perkebunan seperti kopi, padi, sayur mayur dan juga hewan ternak. 
Kota terbesar di Bali adalah Denpasar yang terletak di pantai selatan. Daerah utama lainnya antara lain Singaraja (pantai utara), Kuta yang terkenal akan resort wisatanya, dan Ubud yang merupakan pusat dari kebudayaan Bali. Di sebelah timur Bali, Lombok juga merupakan tujuan wisata yang digemari pengunjung, dipisahkan dari Bali oleh Selat Lombok.

http://www.informasi-wisata.com/2015/02/tentang-bali-dan-tips-wisata-ke-bali.html

Artikel Terkait

Oldest Page